Ini dia perbedaan creambath, hair mask, dan hair spa!

Ini dia perbedaan creambath, hair mask, dan hair spa!
Jika Anda pergi ke salon, pasti Anda sudah mengenal beberapa jenis perawatan rambut, seperti, creambath, hair mask, dan hair spa. Tahukah Anda perbedaan efek samping ketiga perawatan tersebut terhadap rambut Anda?
Sperti yang dilansir dari sikalosoft.com (27/06), Anda sebaiknya memahami lapisan rambut yang terdiri dari Kutikula, medula, dan korteks terlebih dahulu sebelum mencari tahu perbedaan berbagai jenis perawatan rambut.
  • Rambut setidaknya memiliki tiga lapisan, yaitu kutikula, korteks, dan medula. Lapisan paling luar rambut merupakan kutikula yang bertugas melindungi lapisan dasar dari kekeringan dan kerusakan. Kutikula bisa rusak karena gesekan, penggunaan sampo yang salah, atau jenis rambut keriting.
  • Bagian kedua adalah korteks yang terdiri dari pigmen dan rongga udara. Karena lapisan ini lembut, maka bahan kimia membuat korteks bisa cepat rusak. Jadi semua proses perlakuan pada rambut yang mengandung bahan kimia mempengaruhi lapisan korteks, misalnya pewarnaan rambut.
  • Lapisan terakhir atau yang paling dalam adalah medula. Lapisan ini hanya terdapat di jenis rambut yang tebal, sementara rambut tipis dan pirang umumnya tidak memiliki lapisan medula.
Setelah memahami lapisan pada rambut, coba simak penjelasan mengenai perawatannya berikut ini.
CreambathPerawatan rambut yang satu ini berfungsi melindungi lapisan kutikula dan tidak mencapai bagian korteks. Jadi Anda yang pernah mewarnai, meluruskan, mengeriting rambut, maka creambath hanya akan memberikan hasil yang tidak begitu maksimal.
Hair maskUntuk hair mask, perawatan ini menargetkan bagian korteks bagi Anda yang gemar melakukan proses kimia pada rambut. Tidak seperti creambath atau hair spa, perawatan hair mask tidak disertai dengan pijatan di kepala. Hair mask juga tidak bisa mengatasi masalah di bagian kulit kepala, seperti rambut berminyak dan ketombe.
Hair spaAnda disarankan melakukan hair spa apabila rambut pecah-pecah dan kering meskipun Anda sudah rajin creambath. Hair spa diperlukan agar kondisi rambut menjadi lebih baik, lembut, dan sehat. Sebab krim hair spa biasanya mengandung nutrisi khusus yang membuat rambut menjadi lebih lembap. Hair spa ini cocok bagi Anda yang memiliki rambut kering dan susah diatur.
Setelah memahami ketiga jenis perawatan rambut tersebut di atas, kini Anda pasti sudah tahu perlakuan terbaik yang bisa Anda lakukan pada rambut Anda.
Ref:Merdeka.com
Anda sedang membaca artikel tentang Ini dia perbedaan creambath, hair mask, dan hair spa! dan anda bisa menemukan artikel Ini dia perbedaan creambath, hair mask, dan hair spa! ini dengan url http://biografiart.blogspot.com/2012/06/ini-dia-perbedaan-creambath-hair-mask.html. Dan Semoga Artikel Tentang Ini dia perbedaan creambath, hair mask, dan hair spa! Bermanfaat Bagi Anda